Wi-Fi: Anak-anak Dihadapkan Risiko 'Electronic Smog'

mungkin artikel ini udah terbit dari taun 2007, tapi gue pengen ngepost ini supaya para pembaca inget akan bahaya dari Wi-Fi, karena berita ini sudah mulai tenggelam dan orang-orang mulai tak peduli soal berita seperti ini



Revealed - radiasi ancaman dari jaringan komputer nirkabel baru. Guru permintaan penyelidikan untuk melindungi generasi murid

Britain's atas perlindungan kesehatan bagi pengawas adalah menekan penyelidikan resmi bahaya menggunakan jaringan komunikasi nirkabel di sekolah-sekolah di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa mereka mungkin merusak kesehatan anak-anak, 'The Independent pada hari Minggu' dapat mengungkapkan.
Sir William Stewart, ketua Health Protection Agency, ingin murid-murid yang akan dimonitor untuk efek-efek sakit dari jaringan - yang dikenal sebagai Wi-Fi - yang memancarkan radiasi dan sedang dipasang di ruang kelas di seluruh negeri.


Sir William - yang adalah mantan kepala penasihat ilmiah kepada Pemerintah, dan telah dipimpin dua pertanyaan resmi ke dalam bahaya ponsel - adalah menambah berat badannya untuk menumbuhkan tekanan untuk pemeriksaan serupa Wi-Fi, yang beberapa ilmuwan takut bisa menyebabkan kanker dan kepikunan prematur.

Wi-Fi - dijelaskan oleh Departemen Pendidikan dan Keterampilan sebagai "ajaib" yang berarti sistem komputer tidak harus terhubung ke jaringan telepon - dengan cepat diangkat inschools, dengan memperkirakan bahwa lebih dari separuh dari sekolah dasar - dan empat -perlima dari sekolah menengah - yang telah diinstal itu.

Tetapi beberapa pemerintah provinsi Eropa telah mengambil tindakan untuk melarang, atau membatasi, penggunaannya di dalam kelas, dan Stowe Sekolah telah sebagian dihapus setelah seorang guru menjadi sakit.

Minggu ini Asosiasi Profesional Guru, yang mewakili 35.000 staf di seluruh negeri, akan menulis surat kepada Alan Johnson, Sekretaris Negara untuk Pendidikan, untuk menuntut penyelidikan resmi. Hampir tidak ada penelitian telah dilakukan ke Wi-Fi dampak pada murid, tetapi memberikan off mirip dengan emisi radiasi dari ponsel dan tiang-tiang telepon.

Penelitian terbaru telah terhubung radiasi dari ponsel ke kanker dan kerusakan otak. Dan banyak studi telah menemukan gejala-gejala yang mengganggu pada orang-orang dekat tiang-tiang.

Profesor Olle Johansson, Swedia yang bergengsi Karolinska Institute, yang sangat prihatin tentang penyebaran Wi-Fi, mengatakan ada "ribuan" artikel dalam literatur ilmiah menunjukkan "efek kesehatan yang merugikan". Dia menambahkan: "Apakah kita tidak tahu sudah cukup untuk mengatakan, 'Stop!"? "

Selama 16 bulan, pemerintah provinsi Salzburg di Austria telah menasihati sekolah untuk tidak menginstal Wi-Fi, dan sedang mempertimbangkan larangan. Dr Gerd Oberfeld, kepala lingkungan, kesehatan dan kedokteran, panggilan teknologi "berbahaya".

Sir William - yang mengambil posisi yang lebih kuat mengenai masalah daripada lembaga - ini tidak tersedia untuk komentar kemarin, tapi dua anggota kelompok ahli bahwa dia kursi pada bahaya radiasi berbicara tentang perhatian.

Mike Bell, ketua Radiasi elektromagnetik Research Trust, mengatakan bahwa ia telah "sangat mendukung Wi-Fi telah diperiksa dan melakukan sesuatu tentang hal itu". Dan Alasdair Philips, direktur Powerwatch, sebuah layanan informasi, mengatakan bahwa ia menekan untuk memantau kesehatan murid terpapar Wi-Fi.

Buruh MP Ian Gibson, yang diwawancarai dengan Sir William untuk memproduksi sebuah acara program televisi, pekan lalu mengatakan bahwa ia mendukung usulan untuk penyelidikan.

Posted by Aditya Indra | tanggal 2/13/2010 04:06:00 PM

0 komentar:

Posting Komentar